takizawahonda (takizawahonda) wrote,
takizawahonda
takizawahonda

Minat Bisnis Rental Mobil Online? Baca Dulu!

Semakin hari, permintaan akan rental mobil semakin meninggi di Indonesia, khususnya kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya hingga Medan dan Papua. Hal ini disebabkan karena kebutuhan masyarakat akan kendaraan semakin besar, namun sebagian besar dari mereka kurang mampu untuk membeli sebuah kendaraan seperti SUV atau MPV. Solusinya adalah dengan menyewa mobil yang cukup terjangkau harganya. Nah, karena itu, ranah bisnis rental mobil ini semakin pesat perkembangannya sehingga bisa dibilang cukup prospektif.

Lalu, bagaimana tips terjun ke dalam bisnis rental mobil di Indonesia? Inilah tips-tipsnya.

1. Beli Kendaraan Kredit
Hanya dengan uang 50-100 juta rupiah, kita sebenarnya sudah bisa memulai usaha bisnis rental mobil di Jakarta. Kita bisa membayar DP dulu untuk 3 mobil dengan uang 100 juta rupiah. Bahkan kita bisa membawa pulang 5 mobil jika mobil itu mobil bekas. Mobil bekas memiliki DP yang sangat murah dibandingkan mobil baru.

2. Buat badan usaha
Badan usaha pada hakikatnya sangat penting, kita bisa membuat badan usaha CV atau PT. Gunakanlah jasa pembuatan pt jika kita tidak mengerti alur membuat PT. Dengan menggunakan jasa pembuatan pt, kita bisa menghemat waktu dan tenaga.

3. Gunakan sistem administrasi
Sistem administrasi yang baik dapat membuat perusahaan rental mobil menjadi profesional dan bisa meningkatkan kepercayaan pengguna.

4. Hire supir berpengalaman
Rekrutlah supir-supir berpengalaman, baik itu berpengalaman mengerti mesin, jalan dan bagaimana mengemudi dengan aman. Jangan sembarang memilih supir, karena jika supir yang direkrut adalah supir metromini, pengguna akan merasa kurang nyaman.

5. Gunakan internet
Saat ini, internet telah menjadi ujung tombak dalam pemasaran online. Orang cenderung mencari informasi di internet ketimbang koran atau televisi. Karena itu, internet adalah ranah pemasaran yang sangat tepat untuk memperkenalkan service perusahaan jasa rental mobil ke masyarakat luas.
Tags: rental mobil, sewa mobil
Subscribe
Comments for this post were disabled by the author